Setiap kejadian punya kisah lain di belakangnya. Ibarat panggung pertunjukan, situasi di depan dan belakang sama riuhnya. Situasi di depan, orang banyak yang tahu. Lalu bagaimana kisah di bagian belakangnya?

Di tempat inilah cerita (di belakang panggung) bergulir.......

Kamis, 06 Agustus 2015

12 Episode SPONGEBOB yang Menyayat Batin Sampai Akhir Zaman

Nonton Spongebob di TV harus rela batin tersayat-sayat karena tayangannya diulang-ulang mulu. BOSEN! Nggak berhenti di situ, tontonan Spongebob ternyata nyisipin sindiran yang lebih menyayat lagi buat kita semua.

Dahsyatnya, "sindiran" itu  bakal abadi selama-lamanya karena tema episodenya (dijamin) up-to-date sepanjang masa. Inilah ke-12 itu...:

1. Squid's Day Off

Rilis 2 November 2000 (sea. 2 eps. 21b). Squidward curi-curi kesempatan cabut dari tempat kerja  selama Tn. Krab di rumah sakit. Tapi dia malah kena getahnya.

Up-to-date karena : ini cerita Spongebob paling aku suka. Endingnya kocak abis. Tapi ceritanya juga nyindir abis, secara aku karyawan yang (kadang) curi-curi kesempatan kalo bos lagi pergi. Kamu juga kaaaan? :v

2. The Krabby Kronicles

Rilis 8 Agustus 2008 (sea. 6 eps. 109b). Tn. Krab bikin usaha media cetak, Spongebob jadi wartawannya. Tapi berita yang didapat Spongebob mesti diplintir agar oplah koran naik. Spongebob lalu sadar itu nguntungin Tn. Krab tapi merugikan orang yang diberitakan.

Up-to-date karena : kamu tahu sendirilah tabiat kita di media zaman sekarang, nggak usah dijelasin lagi :v

3. The Paper

Rilis 14 Februari 2000 (sea. 1 eps. 16b). Spongebob yang bermain imajinasi pakai kertas bekas permen. Squidward mupeng, sampai rela barter pake apa pun termasuk rumahnya. Tapi imajinasi yang sama nggak berlaku buat dia :v

Up-to-date karena : Satu imajinasi nggak akan menghasilkan hal sama pada orang berbeda. Orang yang kaya imajinasi akan mencipta, dan orang yang kurang imajinasi akan.... copy-paste? :)

4. Squirrel Jokes

Rilis 27 November 2000 (sea. 2 eps. 31b). Spongebob jadi stand-up commedian. Dia jadiin Sandy sebagai obyek leluconnya. Spongebob harum namanya sebagai komik, dengan menabur aroma bangkai pada Sandy.

Up-to-date karena : ini hobi kita di media sosial. Kita ingin dibilang lucu, tapi dengan mengatai orang lain, Etapi di luar media sosial juga gitu ding :D

5. Not Normal

Rilis 4 Maret 2008 (sea. 6 eps. 104a). Squidward berusaha mendikte Spongebob bahwa Spongebob tidak normal, dan HARUS berubah normal.

Up-to-date karena : kita gemar mendikte orang lain agar menjadi seperti yang kita inginkan, dan kita harus berhenti mendengarkan orang lain yang ingin membuat kita TIDAK menjadi diri kitasendiri! :)

6. Chocolate with Nuts

Rilis 1 Juni 2002 (sea. 3 eps. 52a). Spongebob-Patrick jualan coklat pengin jadi jutawan. Mereka tidak sadar kena tipu salesman licik. Siapa nyana customer yang mereka kira gila malah bikin mereka kaya.

Up-to-date karena : Hidup selalu bermurah hati pada orang yang berusaha.... dan tidak pilih-pilih pelanggan :v

7. Squidville

Rilis 6 Maret 2001 (sea. 2 eps. 26b). Squidward ogah tetanggaan lagi dengan Spongebob-Patrick. Dia mutusin pindah ke Tentacle Acres. Sejauh mata memandang dia melihat model rumah yang sama dan spesies-spesies yang sama. Awalnya dia bahagia, merasa bagai di surga. Lama-lama dia bosan, merasa hidup terlalu monoton.

Up-to-date karena : Susahnya jadi masyarakat perkotaan. Mereka pindah ke perumahan berharap ketenangan, yang didapat malah kesepian. Kayak aku! :v

8. Patty Hype

Rilis 17 Februari 2001 (sea. 2 eps 25a). Restoran Krabby Patty hampir bangkrut. Spongebob datang dengan ide patty warna-warni, tapi Tn. Krab menolaknya mentah-mentah. Spongebob lalu menjualnya dengan modal sendiri, eh ternyata malah laku keras.

Up-to-date karena : Kita mudah menyepelekan ide yang datang dari comberan sekalipun, dan menyia-siakan ide kita untuk orang yang tidak menghargainya!! :D

9. Jellyfish Hunter

Rilis 28 September 2001 (sea. 2 eps. 39a). Spongebob hobi nambahin patty-nya pake selai ubur-ubur. Ternyata orang pada suka. Tn. Krab langsung mengendus keuntungan yang banyak. Dia suruh Spongebob ngumpulin SEMUA ubur-ubur buat disiksa dan menghasilkan lebih banyak selai ubur-ubur.

Up-to-date karena : apa pun dilakukan demi keuntungan. businessman takes it all :v

10. No Nose Knows

Rilis 4 Agustus 2008 (sea. 6 eps 107b). Patrick pengin banget punya idung, dia menjalani bedah plastik. Sekarang semua orang dibikin repot. Apa pun yang Patrick cium tercium bau.

Up-to-date karena : banyak orang tidak puas dengan kondisi tubuhnya. Banyak yang operasi plastik. Sebagin berakhir epik, sebagian tragis :(

11. Big Pink Loser

Rilis 16 November 2000 (sea. 2 eps. 23a). Patrick pengangguran, tapi pengin dapat award. Dia niru attitude Spongebob supaya dapat banyak award kayak Spongebob, bikin Spongebob meradang.

Up-to-date karena : mirip ide The Paper tapi lebih menjurus ke arah habit/attitude.

12. Prehibernation Week



Rilis 5 Mei 2001 (sea. 2 eps. 27a). Sandy kalap sebentar lagi mau hibernasi. Dia ingin melakukan aktivitas apa pun dengan Spongebob sebelum hebarnasi.

Up-to-date karena : perasaan, tiap tahun kalau mau Bulan Puasa, orang-orang pada kalap nyetok sembako dan pesta di restoran enak :)



Segini aja, Gan, tulisan saya. Kurang-lebihnya saya mohon maap. Barangkali ada yang mau menambahkan, monggo :)

pranala luar :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar